Gaungkan kampanye dan Himbauan Keselamatan, Kasubsatgas Binluh Iptu RATNA WILIS Berharap Ciptakan Lingkungan Berlalu Lintas yang lebih Aman dan Nyaman

PEKANBARU, Garda45.com – Satgas Binluh Ops keselamatan LK 2024 terus gaungkan kampanye dan himbauan keselamatan kepada masyarakat pengguna jalan. Hal ini bentuk Polri hadir ditengah masyarakat dalam membangun budaya tertib berlalu lintas, dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik sebagai sosok Polri yang peduli akan keselamatan berlalu lintas.

Dengan sikap ramah dan simpatik personil Kamseltibcar lantas dipimpin Iptu Ratna Wilis tidak bosan bosannya memberikan pemahaman akan pentingnya keselamatan bagi masyarakat yang setiap hari beraktifitas sebagai pengguna jalan.

Kamis (14/3/2024) persimpangan jl Riau-Jalan Yos Sudarso menjadi sasaran lokasi tempat kegiatan Team Satgas Binluh memberikan pembinaan dan penyuluhan terhadap masyarakat pengguna jalan. Personil Ditlantas Polda Riau menyampaikan Himbauan tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas kepada masyarakat melalui pemasangan stiker, pembagian liflet, brosur, dan himbauan langsung serta penggunaan mobil penling sebagai sarana penyampaian pesan.

Dalam operasi keselamatan ini, Satgas BINLUH turut memberikan himbauan tentang pentingnya penggunaan helm, penggunaan sabuk pengaman, dan aturan berlalu lintas lainnya. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan dan menggugah kesadaran masyarakat untuk merubah kebiasaan lama menjadi lebih disiplin dan tertib aturan untuk berpartisipasi aktif menjaga keselamatan diri dan orang lain di jalan raya. Masyarakat diimbau untuk menjadikan keselamatan sebagai prioritas utama saat beraktivitas di jalan raya.

“Tujuan terlaksananya Operasi Keselamatan Lancang kuning 2024 ini dalam rangka Cipta kondisi kamseltibcarlantas jelang Idul fitri 1445 H bagaimana meningkatkan keselamatan di jalan raya, dan membangun budaya tertib berlalu lintas. Kami akan terus Gaungkan giat edukasi kampanye dan himbauan keselamatan, dengan semakin tinggi edukasi tentang pentingnya keselamatan disampaikan ke masyarakat, semakin bertambah masyarakat memahami ttg keselamatan berlalu lintas. Ini adalah bentuk Upaya Polri menciptakan kondisi yang kondusif dalam berlalu lintas dan menekan angka kecelakaan,” ujar Iptu Ratna Wilis Kasubsatgas Binluh.

Upik Salah seorang warga Kota PekanBaru yang namanya tidak ingin dipublikasikan mengapresiasi tugas Polri dilapangan, dengan berpanas2an .
dan sedang menjalankan ibadah puasa masih memikirkan masyarakatnya agar senantiasa selamat dijalan raya. “Kami berterimakasih dan merasa diperhatikan. Untuk itu kami mengajak saudara2 kami yang lain semakin tertib berlalu lintas. Mari kita ciptakan lingkungan berlalu lintas yang lebih aman dan nyaman di wilayah kita kota Pekanbaru tercinta, “ucap Upik.

Cinta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *