Bupati Rokan hulu H Sukiman Resmi Tutup MTQ ke-24, Kafilah Kecamatan Rokan IV Koto Sabet Juara Umum

ROHUL, Garda45.com – Bupati Rokan Kabupaten Hulu (Rohul) H. Sukiman secara resmi menutup helatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-24 tahun 2024 tingkat Kabupaten Rokan Hulu. Jum’at (01/03/2024) sekitar pukul 20.30 Wib yang bertempat di lapangan Astaka Pematang Baih Pasir Pengaraian.

Acara perlombaan MTQ ini berlangsung selama tiga hari, dimulai sejak tanggal 27 Februari 2024, perlombaan ini menjadi momen yang diingat oleh semua peserta dan masyarakat Rokan Hulu. Kemeriahan acara ini tidak hanya terlihat dari jumlah peserta yang memadati lokasi, tetapi juga dari semangat dan antusiasme yang ditunjukkan oleh para peserta lomba.

H. Sukiman dalam kata arahannya, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak yang telah berperan dalam kesuksesan MTQ ke-24 tingkat Kabupaten Rokan Hulu ini. Acara MTQ tingkat Kabupaten ini bukan hanya sekadar ajang kompetisi, tetapi juga merupakan sarana bagi Pemerintah Kabupaten untuk mencari Qori-Qoriah yang berprestasi dalam membaca Al-Qur’an.

“Para pemenang dari acara ini akan menjadi duta Kabupaten Rokan Hulu dalam mengikuti MTQ tingkat Provinsi Riau, yang akan di gelar pada bulan Maret di Kota Dumai,” ujar Sukiman.

Selain menyampaikan rasa terima kasih, Orang nomor satu di Kabupaten Rokan Hulu ini juga memberikan motivasi kepada para peserta, terutama kepada para pemenang lomba.

“Untuk para pemenang lomba untuk terus berjuang agar semakin baik dalam membaca Al-Qur’an. Namun, bagi yang belum berhasil meraih juara, janganlah putus asa. Dalam setiap perlombaan, pasti ada yang menang dan ada yang kalah. Yang terpenting adalah semangat untuk terus belajar dan berusaha,” tambahnya.

Acara penutupan MTQ ke-24 tingkat Kabupaten Rokan Hulu ini tidak hanya meninggalkan kesan positif bagi para peserta, tetapi juga bagi seluruh masyarakat Kabupaten Rokan Hulu. Semangat untuk membaca Al-Qur’an dengan baik dan benar, serta semangat untuk terus berjuang dalam menegakkan nilai-nilai keagamaan, semakin tertanam kuat di hati setiap individu.

“MTQ tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga menjadi wahana untuk mempererat tali persaudaraan dan meningkatkan kecintaan kita terhadap Al-Qur’an,” ucap Sukiman mengakhiri.

Acara MTQ tingkat Kabupaten ini salah satu agenda rutin yang di laksanakan oleh Pemerintah Kabupaten untuk mencari Qori-Qoriah yang berprestasi dalam membaca Al’quran dan nantinya akan menjadi utusan dari Kabupaten Rokan Hulu untuk mengikuti helatan MTQ tingkat Provinsi Riau.

Dalam penutupan ini, kafilah Kecamatan Rokan IV Koto menunjukkan dominasinya dengan kembali meraih posisi tertinggi sebagai Juara Umum, Kecamatan Kunto Darussalam meraih peringkat kedua, diikuti oleh kafilah Kecamatan Tambusai yang berhasil menduduki peringkat ketiga.

Dan bagi para pemenang lomba di setiap cabang akan mendapatkan berupa hadiah baik piala, piagam dan uang pembinaan yang diserahkan secara langsung kepada Kafilah yang meraih juara.

Acara dihadiri oleh Wakil Bupati Rohul H. Indra Gunawan, Sekda Rohul M. Zaki S.STP M.Si, Asisten I Fhatanalia Putra S.Sos M.Si, Ketua Tim PKK Rohul Hjh. Peni Herawati Sukiman, Ketua GOW Rokan Hulu Ny. Sri Yulita Indra Gunawan, dan berbagai pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu.

Hadir juga dari Unsur Forkompinda Kabupaten Rohul, Kapolres Rokan Hulu AKBP Budi Setiyono SIK. MH, Kajari Rokan Hulu Fajar Haryowimbuko SH MH, serta Kalapas Kelas II B Pasir Pengaraian Bahtiar Sitepu, SH.MH, Kepala Kemenag Rohul H.Zulkifli Syarif serta undangan lainnya. (Adv/kiki).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *