Pemdes Bumi Nabung Salurkan Bantuan BLT-DD Tahap Pertama

Lampung Utara, Garda45.com – Pembagian bantuan langsung tunai (BLT) dari dana desa (DD) tahap pertama Tahun Anggaran 2024, Pemerintah Desa (Pemdes) Bumi Nabung Kecamatan Abung Barat, Kabupaten Lampung Utara, Jum’at (05/04/2024).

Dalam pembagian bantuan langsung tunai (BLT) dipusatkan di kantor desa Bumi Nabung, secara keseluruhan bantuan yang disalurkan mencapai 34 keluarga penerima manfaat (KPM), di bagikan langsung tunai.

masing-masing KPM menerima BLT tahap pertama sebesar Rp 900.000 (sembilan ratus ribu rupiah) atau Rp 300.000 (tiga ratus ribu rupiah) perbulan nya. Total pembagian BLT DD bulan Januari sampai Maret Rp. 30.600.000. Pada pembagian tersebut berjalan dengan lancar sesuai harapan.

Kegitan ini dihadiri Camat Firmansah, SE. MM., Koordinator TPP Kabupaten Lampung Utara Iis Hadiman S.Sos, Bhabinkamtibmas Rahmat Pratama, Pendamping desa Maskur S.T, Perangkat desa, RT, BPD, LPM Tokoh masyarakat, Tokoh agama, Tokoh pemuda, serta penerima bantuan BLT-DD desa Bumi Nabung

Kepala Desa, Yosi Atmaja Menyampaikan penerima BLT-DD tahap pertama ini saya memberikan langsung kepada masyarakat secara tunai ke 34 Keluarga Penerima bantuan (KPM).

“Untuk BLT-DD yang dibagikan untuk 3 bulan sekaligus, terhitung bulan Januari sampai Maret. Masing-masing penerima mendapatkan sebesar Rp.900.000,- untuk tahap pertama T.A 2024 ke 34 KPM,” ucap Yosi Atmaja.

Yosi Atmaja juga berharap bantuan yang di terima oleh KPM dapat bermanfaat dan dapat dipergunakan untuk kebutuhan pokok.

“Alhamdulillah bisa disalurkan mudah-mudahan dapat membantu masyarakat walaupun nilainya tidak seberapa akan tetapi dapat meringankan saudara-saudara,” pungkas Yosi Atmaja. (Dodi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *