Dirlantas Polda Sumsel Bersama Bupati Banyuasin Cek Arus Balik Situasi aman dan Lancar

BANYUASIN, Garda45.com – Dirlantas Polda Sumsel, Kombespol M Pratama Adhyasastra, lakukan pengecekan arus balik di Jalan Lintas Timur, Tepatnya di Kabupaten Banyuasin, Sumsel.

Dirlantas Polda Sumsel, tidak sendirian lulusan Akpol ini ditemani oleh Pj Bupati Banyuasin, H.Hani Syopiar Rustam. SH. Kepala Dinas PKUKM Kabupaten Banyuasin, Ir. Alpian. MM, dan Camat Banyuasin III, Santo. S. Sos. M. Si, serta para petugas Lalulintas dan gabungan dari Dishub Banyuasin, Pol PP Kabupaten Banyuasin serta Satlantas Polres Banyuasin dan Dinkes Banyuasin.

“Tim mulai dari Bayung Lincir sampai KM 12, Target untuk Banyuasin dari KM 76 sampai KM 52, 76 sampai 52 memiliki 23 tanjakan dan turunan, kami dari Polda Sumsel sudah menyiapkan 2 personil per 88 KM, Per 88 KM dikendalikan oleh 1 Padal, jadi ada 3 Padal dan ada unit derek disiapkan, “Kata, Kombespol M Pratama Adhyasastra ketika dibincangi. Sabtu, Malam. 13/4/24.

Dilanjutkannya, setelah KM 52 pihaknya menyekat ke KM 24 dan 42, sampai di KM 24 ke KM12 pihaknya menyerahkan wewenang ke Kota Madya Palembang.

“Kita mengerahkan 197 Personil terdiri dari Sat Samapta, Sat Lantas dan Satu Baterai Brimob Polda Sumsel, kami berusaha memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pengendara yang melintasi Propinsi Sumatera Selatan ini,”Ucapnya.

Ditegaskannya, agar volume kendaraan arus balik tidak terlalu besar, pihaknya melakukan pengalihan jalur ke Jalan Lintas Tengah.

“Agar arus balik tidak terlalu padat, harusnya arus balik sudah mulai terlihat saat ini, (Sabtu,13/4/24, red) namun kita alihkan melalui Jalur Lintas Tengah, meskipun terasa panjang dan jauh bagi pengendara di bandingkan dari Jalan Banyuasin ini, namun kami menyiapkan pemandu dari PJR agar saudara kita yang melakukan perjalanan pulang tidak tersesat, dan mendapatkan keamanan “Tegasnya.

Sementara itu, Pj Bupati Banyuasin. H. Hani Syopiar Rustam, SH. Mengatakan dukungan terhadap Polres Banyuasin dalam hal pengamanan Arus mudik dan arus balik, Pemkab Banyuasin menerjunkan Personil dari Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan dan Sat Pol PP Kabupaten Banyuasin. Serta BPBD

“Bentuk dukungan kami ke Polres Banyuasin dalam melakukan pengamanan arus mudik serta arus balik, kita terjunkan personil, dan kita dukung dengan sarpras seperti Tenda, AC dan Konsumsi agar para petugas mendapatkan kenyamanan dalam bertugas,”Katanya.

Ditambahkannya, selain membantu Personil dan Sarpras untuk para petugas, Pemkab Banyuasin juga menyiapkan mobil derek dari Dinas Perhubungan agar proses evakuasi Ketika terjadi permasalahan di Jalan Lintas mudah dilakukan.

“Kita juga menyiapkan mobil derek dari Dinas Perhubungan, untuk memudahkan petugas membantu pengendara yang mengalami insiden, namun saya berdoa semua aman terkendali,”Ucapnya.

Pj Bupati Banyuasin meminta kepada Petugas Pos Pengamanan agar terus menjaga kesehatan, serta memberikan kesehatan ke petugas kesehatan yang sudah kita siapkan, bukan hanya petugas masyarakat kita persilakan untuk memeriksakan kesehatan ke pos yang telah disiapkan.

“Sekali lagi kami dari Pemkab Banyuasin sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh Polres Banyuasin, Polda Sumsel dan Jajaran untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pengendara yang melintasi Kabupaten Banyuasin ini, “tukasnya.
(ABS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *