SF Hariyanto Memukau Dalam Tarian Tradisional Nias, Tari “Maena”

PEKANBARU, Garda45.com – Suasana meriah menghiasi acara Pelantikan DPP Orahua Nias Utara (ONUR) yang digelar di Hotel Arya Duta Pekanbaru, Jalan Diponegoro, Sabtu (27/4/24). Sorotan tertuju pada PJ Gubernur Riau, SF Hariyanto, yang terlihat begitu antusias mengikuti tari tradisional Kepulauan Nias yang sering disebut Tari “Maena”.

SF Hariyanto, yang menjabat sebagai Pelaksana Jabatan (PJ) Gubernur Riau, terlihat sangat menikmati dan asyik mengikuti tari Tradisional Kepulau Nias yang dikenal sebagai Tari “Maena”.

Tari “Maena” Ini bukan hanya sekadar hiburan semata, tetapi juga memiliki makna yang dalam bagi masayarakat Kepulain Nias. Tarian ini memiliki sejarah panjang dalam budaya kepulauan Nias, dan sering menjadi bagian dari upacara adat serta perayaan kebudayaan.

Dengan langkah yang indah dan senyum yang ceria, SF Hariyanto tampak menyesuaikan diri dengan gerakan-gerakan khas tarian maena yang berasal dari Kepulauan Nias itu. Suasana semakin meriah dengan bergabungnya orang nomor satu di Riau ini dalam barisan penari (maena) yang menampilkan keindahan dan kekayaan budaya Nias.

Para tamu undangan yang hadir dalam acara pelantikan tersebut pun turut terkesima melihat kepiawaian SF Hariyanto dalam menyesuaikan diri dengan suasana dan budaya lokal. Hal ini pun menjadi pembuktian bahwa seorang pemimpin harus mampu memahami serta menghargai keberagaman yang ada di masyarakatnya.

Kehadiran SF Hariyanto dalam acara tersebut bukan hanya sebagai seorang pejabat negara, tetapi juga sebagai seorang yang memahami dan menghargai keberagaman budaya Indonesia.

“SF Hariyanto adalah contoh nyata dari seorang pemimpin yang memiliki kepedulian terhadap budaya lokal. Kehadirannya di sini bukan hanya sebagai seorang pejabat, tetapi juga sebagai seorang sahabat yang ingin merasakan keindahan budaya kami,” ujar salah satu tokoh Masyarakat Nias.

Setelah acara selesai, SF Hariyanto mengapresiasi atas keindahan dan keunikan budaya Nias. Sebagai orang Nomor satu di Pemprov Riau, terus mendukung upaya pelestarian budaya dan tradisi lokal sebagai bagian tak terpisahkan dari identitas bangsa Indonesia.

“Kita harus bangga akan keberagaman budaya yang dimiliki oleh Indonesia. Budaya adalah warisan berharga yang harus kita lestarikan untuk generasi mendatang,” ujar SF Hariyanto.

KEND ZAI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *