Silaturahmi Ketua DPC BAKORNAS OKU Selatan ke DPD Sumsel, Bahas Program Kerja Organisasi

Martapura, Garda45.com – Kunjungan pengurus Dewan Pimpiman Cabang Badan Anti Korupsi Nasional (DPC-BAKORNAS) OKU Selatan ke DPD BAKORNAS Sumsel dalam rangka membahas program kerja organisasi, pada Minggu (28-04-2024).

Ketua DPC BAKORNAS OKU Selatan, Fahrul Rozi didampingi Bendahara Riki Hendra dan beberapa orang pengurus lain yang diterima langsung oleh Sukirno selaku ketua DPD di sekretariat DPD BAKORNAS Sumsel yang beralamat di Jalan Lintas Sumatera Kelurahan Kota Baru Kecamatan Martapura Kabupaten OKU Timur.

Dalam pertemuan itu, Sukirno juga menekankan kepada seluruh pengurus DPC BAKORNAS se-Sumatera Selatan agar bekerja secara profesional sesuai tupoksi lembaga yang sudah disahkan melalui Kementerian Hukum dan Ham.

“Kita harus bekerja sesuai tupoksi kita selaku lembaga kontrol, harus profesional, dan yang sangat penting adalah anggota BAKORNAS harus bisa menjaga integritas lembaga,” tegas Sukirno.

Pada kesempatan itu pula, Ketua DPC BAKORNAS OKU Selatan, Fahrul Rozi menyampaikan apa yang telah dilakukan lembaga BAKORNAS diwilayahnya.

Menurut Fahrul, masih banyak lembaga publik yang belum transparan dalam melakukan kegiatan yang menggunakan keuangan negara. Ia mencontohkan salah satunya adalah realisasi Dana Desa.

Masih banyak desa di kabupaten OKU Selatan yang tidak transparan dalam merealisasikan Dana yang bersumber dari APBN tersebut. Sehingga, publik sulit untuk mengontrolnya.

Anggotanya banyak menemukan program desa yang belum terlaksana secara maksimal. Fahrul menilai seperti adanya unsur kesengajaan dari kepala desa selaku pengelola anggaran.

Dan, hal itupula yang akan menjadi konsen lembaga BAKORNAS untuk melakukan pengawasan.

Menanggapi apa yang disampaikan Fahrul, Sukirno memberikan support. Karena memang salah satu tugas lembaga BAKORNAS adalah untuk melakukan pengawasan terhadap tindak pidana korupsi.

Dalam pertemuan itu juga membahas kegiatan yang dalam waktu dekat akan diselenggarakan di DPP BAKORNAS yaitu Seminar Nasional Satu Hari dalam Rangka Hari Bakti Adhyaksa ke-64 pada 24-Juli-2024 mendatang.

Editor : cinta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *