Ambil Formulir di Lima Partai, Ida Yulita Susanti Pastikan Maju Pilwako, Banyak Pengurus Partai yang Mendukung

PEKANBARU, Garda45.com – Bakal Calon Wali Kota Pekanbaru, Ida Yulita Susanti, akhirnya memastikan langkah menuju Pilwako Pekanbaru 2024. Kepastian itu terungkap saat perwakilan Ida Yulita Susanti mengambil formulir di lima partai, yaitu PDI Perjuangan, Demokrat, PKB, Nasdem, dan PAN, Kamis (2/5/2024)

Perwakilan Ida Yulita Susanti (IYS) Nofri Andri Yulan, mengatakan, hal ini merupakan bentuk keseriusan IYS untuk maju di Pilwako Pekanbaru.

“Ya, hari ini kita mengambil formulir di beberapa partai, dan ini adalah bukti keseriusan Buk Ida untuk membangun Pekanbaru,” ujarnya Yulan.

Menurut Yulan, persoalan di Pekanbaru sudah sangat pelik, sehingga butuh sentuhan dari seorang ibu, dan itu ada pada diri Ida Yulita Susanti.

“Kinerja Buk Ida selama menjadi Anggota DPRD Pekanbaru selama 10 tahun sudah sangat dirasakan masyarakat, mulai dari bidang ekonomi, sosial, infrastruktur, agama, dan masih banyak lainnya. Dan perjuangan ini harus dilanjutkan ke tingkat eksekutif,” kata Yulan.

Pandangan ini, lanjut Yulan, juga diamini oleh beberapa pengurus partai, dimana mereka secara pribadi sangat mengenal sosok IYS yang sangat konsisten dalam memperjuangkan hak masyarakat.

“Alhamdulillah, ketika kita mengambil formulir, semua pengurus partai sudah kenal. Artinya, secara popularitas dan elektabilitas tak diragukan lagi,” tambahnya.

Nantinya, ujar Yulan, formulir akan dilengkapi dan selanjutnya akan diantarkan langsung oleh Ida Yulita Susanti.

“Kita sudah siap semua, berkas akan segera kita lengkapi dan Buk Ida yang akan mengantarkan langsung dalam beberapa hari ke depan,” tambahnya.

Sementara itu, Ida Yulita Susanti saat dikonfirmasi, membenarkan bahwa dia sudah siap maju di Pilwako Pekanbaru.

Diakui Ida, beberapa hari terakhir dia sudah berkomunikasi dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh politik, bahkan dia banyak menerima banyak pesan langsung ke WhatsApp-nya.

Ida mengatakan, sebelum memutuskan mendaftarkan diri ke partai-partai ini, dirinya sudah berkoordinasi dengan pimpinan partai, baik yang di tingkat kota maupun provinsi.

“Ya, kemarin banyak yang meng-WA saya, ibuk kapan daftar, ibuk kapan daftar, dan hari ini kita jemput formulir pendaftaran sebagai tanda keseriusan kita maju di Pilwako, dan semua langkah ini sudah kita koordinasikan dengan pimpinan partai,” katanya.**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *