Pj Gubri Lantik Risnandar Mahiwa Sebagai Pj Wako Pekanbaru

PEKANBARU, Garda45.com – Penjabat (Pj) Gubernur Riau, SF Hariyanto, secara resmi melantik Risnandar Mahiwa sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota (Wako) Pekanbaru pada Rabu (22/5/24). Prosesi pelantikan berlangsung khidmat di Gedung Daerah Balai Serindit, ditandai dengan pengucapan sumpah jabatan oleh Risnandar yang disaksikan oleh pejabat daerah, tokoh masyarakat, dan keluarga.

Pelantikan Risnandar sebagai Pj Wako Pekanbaru menggantikan Muflihun yang masa jabatannya berakhir pada hari ini. Pengangkatan Risnandar tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri Nomor 100.2.1.3-1122 Tahun 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Penjabat Wali Kota Pekanbaru Provinsi Riau.

Acara dimulai dengan Pj Gubernur Riau memimpin pengambilan sumpah jabatan yang diucapkan Risnandar Mahiwa. Dalam sumpahnya, Risnandar berjanji akan menjalankan tugasnya sebagai Pj Wali Kota Pekanbaru dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, serta memegang teguh Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan seluruh peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai Pj Wali Kota Pekanbaru dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945, dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya, serta berbakti kepada masyarakat, nusa, dan bangsa,” ucap Risnandar.

Setelah sumpah jabatan diambil, SF Hariyanto langsung melantik Risnandar. Dalam sambutannya, Hariyanto menyampaikan harapannya agar Risnandar mampu menjalankan amanah ini dengan penuh tanggung jawab dan dedikasi untuk memajukan Kota Pekanbaru.

“Saya, Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto, dengan ini secara resmi melantik saudara Risnandar Mahiwa sebagai Pj Wali Kota Pekanbaru. Saya percaya bahwa saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” kata Hariyanto.

Sementara itu, Risnandar dalam pidatonya menyampaikan bahwa dirinya bekerja keras demi kemajuan Pekanbaru. Ia juga mengajak seluruh elemen masyarakat, termasuk para pejabat dan tokoh masyarakat, untuk bersama-sama mendukung program kerja yang akan dilaksanakan.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan. Ini adalah amanah yang sangat besar dan saya berjanji akan menjalankan tugas ini dengan penuh tanggung jawab. Mari kita bersama-sama membangun Pekanbaru menjadi kota yang lebih baik dan sejahtera,” ujar Risnandar.

Ditempat yang sama, salah satu tokoh masyarakat berharap Risnandar dapat membawa perubahan positif dan mampu menyelesaikan berbagai permasalahan yang ada di kota ini.

“Kami berharap dengan dilantiknya Pak Risnandar, Pekanbaru bisa semakin maju dan semua program yang sudah direncanakan bisa berjalan dengan baik,”ungkapnya.

Selain itu, ia berharap Risnandar dapat merangkul semua kalangan dalam menjalankan tugasnya.

“Kami sangat mendukung pelantikan ini dan berharap Pak Risnandar bisa merangkul semua elemen masyarakat untuk bersama-sama membangun Pekanbaru,” Tutupnya.

KEND ZAI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *