Idul Adha 1445 H Tahun 2024, Polda Riau Serahkan 32 Sapi Limosin dan 20 Ekor Kambing

Pekanbaru, Garda45.com – Polda Riau menggelar salat iduladha 1445 H di halaman depan Mapolda Riau, Jalan Pattimura, Kota Pekanbaru, Senin (17/6/2024) pagi. Turut hadir dalam salat Iduladha Kapolda Riau Irjen M Iqbal, Wakapolda Riau Brigjen K Rahmadi dan sejumlah Pejabat Utama lainnya.

Seusai menggelar salat, Polda Riau menyerahkan bantuan 32 ekor sapi kurban dan 20 ekor kambing untuk ke sejumlah mesjid di Kota Pekanbaru.

Seluruh sapi tersebut, 4 diantaranya kurban dari Kapolda Riau, 1 ekor sapi dari Wakapolda Riau, 1 Irwasda, 2 Biro SDM, 4 Ditreskrimsus, 1 Ditresnarkoba, 3 Ditlantas, 2 Ditbinmas. Masing-masing satu ekor sali kurban dari Ditpolairud, Biro Logistik, Bid Propam, Dit Intelkam, Ditreskrimum dan Biddokkes. Kemudian di Sat Brimob Polda Riau terdapat 8 ekor sapi kurban.

Pelepasan sapi kurban itu dilepas langsung oleh Kapolda Riau, Irjen M Iqbal dan didampingi oleh Wakapolda Riau Brigjen K Rahmadi serta sejumlah pejabat utama lainnya.

Kapolda Riau, Irjen M Iqbal mengatakan, seluruh sapi kurban tersebut diserahkan ke 22 mesjid, dua musala dan satu ekor sapi disembelih di Mako Brimob. Sementara untuk 20 ekor kambing disembelih di 15 mesjid dan satu ekor kambing disembelih di Mako Brimob Polda Riau.

Selain itu, Polda Riau untuk pertama kalinya melaksanakan pemotongan lima ekor sapi kurban di halaman depan Mapolda Riau.

“Kali ini pertama kali dipotong disini. Sebelumnya kita melaksanakan pemotongan di masjid-masjid. Alhamdulillah tahun ini plPolda Riau mengorbankan 32 ekor sapi dan 20 ekor kambing,” kata Irjen Iqbal kepada Beritasatu usai menghadiri salat Iduladha berjamaah di halaman depan Mapolda Riau, Senin (17/6/2024).

Dijelaskan Irjen Iqbal, seluruh dagih hasil kurban tersebut diprioritaskan untuk disalurkan kepada kaum dhuafa, anak yatim piatu, fakir miskin dan sebagian kecil ke internal Polda Riau.

Saya sedikit merubah kebuasaan untuk menjadi lebih baik, tadinya mungkin dipotong fan dibagikan kebanyakan di lingkungan-lingkungan. Tapi hari ini kita bagikan ke fakir yang berhak menerimanya dan ke panti asuhan. Ke asrama-asrama diperkecil presentasenya. Semoga ketauladanan nabi Ibrahim AS menjadi pedoman bagi kita dan niat baik kita diijabah Allah SWT,” pungkasnya.

Sebelum penyaluran dan penyembelihan hewan kurban, Polda Riau juga menggelar salat Iduladha 1445 H secara berjamaah yang dihadiri ribuan jemaah

Editor ; cinta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *