Panen Raya Projek Penguatan Profil Belajar Pancasila (P5) Resmi dibuka, Wako Dumai: Tingkatkan Minat dan Bakat Para Siswa Siswi di Kota Dumai

DUMAI, Garda45.com – Wali Kota Dumai, H. Paisal, SKM., MARS menyaksikan secara langsung gelar aksi implementasi Kurikulum Merdeka  yang ditampilkan oleh siswa/i SMAN 2 Dumai yang diselenggarakan di Aula SMAN 2 Kota Dumai, Rabu (19/06/2024).

Aksi nyata Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) yang merupakan salah satu ciri khas dari Kurikulum Merdeka ini, mengusung tema “Gaya Hidup Berkelanjutan” dengan topik Kreatif dan Menarik, Peduli Lingkungan dalam Balutan Plastik dan Goni.

Acara ini disemarakkan dengan berbagai macam kegiatan dan aksi dari siswa/i SMAN 2 Dumai. Diantaranya persembahan tari kreasi dan juga fashion show dengan menggunakan pakaian dari plastik dan goni.
Selain itu, juga terdapat tempat pameran prakarya hasil karya siswa/i SMAN 2 Dumai.
Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Dumai mengapresiasi seluruh pihak baik Kepala Sekolah, Komite, Wali Murid dan siswa/i SMAN 2 Dumai yang telah mempersiapkan dan juga menampilkan gelaran aksi ini sehingga acaranya berjalan dengan lancar dan sukses.
Menurut orang nomor Satu di kota Dumai, meskipun SMAN 2 Dumai ini bukan  sekolah penggerak, namun bisa dikatakan berhasil dalam mengimplementasi Panen Raya P5 ini yang terlaksana dengan baik.

“Menyaksikan penampilan anak-anak kita tadi, kami merasa bangga dan memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah menyukseskan kegiatan ini,” ungkap H. Paisal.
Adanya kegiatan Panen Raya Projek Penguatan Profil Belajar Pancasila (P5) ini, Wali Kota Dumai berharap semoga dapat dilaksanakan secara berkelanjutan dan diimplementasikan dengan baik kepada anak-anak.
“Kami juga berharap, melalui kegiatan Panen Raya Projek Penguatan Profil Belajar Pancasila (P5) ini siswa/i mendapat inspirasi untuk berinovasi, berkreasi dan semakin termotivasi untuk terus mengasah minat dan bakatnya sehingga semakin meningkat, berkualitas dan bermanfaat dimasa depan,” pungkasnya.

Pembukaan Panen Raya Projek Penguatan Profil Belajar Pancasila (P5) ini dibuka secara langsung oleh Wali Kota Dumai  H. Paisal, SKM., MARS yang ditandai dengan pemotongan pita.
Adapun hasil dari karya siswa/i SMAN 2 Dumai ini berupa baju yang terbuat dari plastik dan juga goni, tas dan dompet yang dirajut dari benang wol dan manik-manik.
Turut hadir juga pada kegiatan tersebut yaitu Ketua Komite SMAN 2 Dumai, Bapak Pengawas, Bapak Ibu Dewan Juri, Majelis Guru dan siswa siswi SMAN 2 Dumai.

(Infotorial Kota Dumai)

Editor : cinta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *