Ketua DPRD Kota Dumai, H.Suprianto,S.H, Menghadiri Acara Penyambutan kedatangan KRI Dewa Ruci. Di Kota Dumai

Kota Dumai, Garda45.com – Dalam rangka Muhibah Budaya Jalur Rempah 2024 Menjadi kehormatan bagi Kota Dumai kerena kedatangan

KRI Dewa Ruci yang tiba di Dermaga C Pelindo Kota Dumai Untuk Mengingatkan Kita Sebagai Generasi Bangsa Bahwa Indonesia Negara Maritim Yang Luas. Minggu,(16/6/2024),

Acara penyambutan dihadiri oleh Komandan KRI Dewa Ruci, Letkol Laut (P) Rhony Lutviadhani, serta dihadiri oleh perwakilan dari Kemendikbudristek RI, Yudi Wahjudin, Wali Kota Dumai, Sekda Kota Dumai, Ketua DPRD kota Dumai, Forkopimda Kota Dumai, para Kepala OPD, dan Camat se-Kota Dumai. Kehadiran mereka semua menegaskan komitmen dalam mendukung pelestarian budaya dan sejarah melalui jalur rempah yang bersejarah ini.

Kedatangan KRI Dewa Ruci bukan hanya sebagai simbol kejayaan maritim Indonesia, tetapi juga sebagai pengingat akan pentingnya jalur rempah dalam sejarah bangsa, terutama untuk generasi muda.

Muhibah Budaya Jalur Rempah 2024 ini bertujuan untuk mengangkat nilai-nilai budaya dengan tema “Jalur Rempah dan Konektivitas Kebudayaan Melayu”. Kegiatan ini juga menjadi sarana untuk menghidupkan kembali jalur perdagangan rempah, serta mempererat ikatan budaya antarwilayah.

Selama berada di Kota Dumai, peserta MBJR akan menggelar berbagai kegiatan menarik seperti Pameran Kuliner Tradisional, Workshop Layang, Festival Budaya Multikultur, dan seremoni pelepasan KRI Dewa Ruci, yang semuanya diharapkan dapat memperkaya dan memperdalam pemahaman akan nilai-nilai budaya yang kita miliki.

( Inf DPRD Kota Dumai )

Editor : cinta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *