Giat Patroli Rutin Karhutla oleh Babinsa Koramil 11/Pwk Kandis

Kandis, Garda45.com – Kodim 0303/Bengkalis, Personil Koramil 11/Pwk Kandis lansanakan kegitan patroli karhutla bersama masyarakat kampung Kandis kecamatan Kandis kabupaten Siak, Rabu (28/4/2021)

Kegiatan patroli karhutla ini di lakukan secara rutin dan terus menerus agar dapat mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan khususnya di wilayah teritorial Kodim 0303/Bengkalis.

Serma Adi Eko S, menjalakan kepada Garda45.com kebakaran hutan dan lahan menyebabkan kerugian banyak pihak selain mengganggu perputaran ekonomi dampak yang paling buruk dari kebakaran hutan yakni menimbulkan masalah kesehatan, seperti sesak nafas dan ISPA,”jelasnya.

“Kebakaran hutan harus dicegah sedini mungkin agar tidak semaikin meluas. Untuk itu diperlukan upaya pencegahan, Bagi masyarakat yang tinggal disekitar hutan ada baiknya untuk menghindari membakar rumput atau apapun yang dapat berpotensi api menjadi besar.

“Masyarakat boleh saja membuka kebun, asal jangan dibakar. Karena dampak dari asap sangat berbahaya bagi masyarakat banyak, oleh karena itu, kita melakukan patroli secara terpadu untuk pencegahan agar tidak ada terjadi Karhutla.”Tegas Serma Adi Eko S.(Indra).

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *