Cegah Kebakaran Jelang Lebaran 1442 H, Babinsa Lakukan Patroli Rutin di Kampung Kandis

KANDIS, Garda45.com – Jajaran Kodim 0303 Bengkalis tetap melakukan Patroli rutin Karhutla melalui Babinsa Koramil 11/ Pwk Kandis di bantaran sungai Kampung Kandis Kecamatam Kandis Kabupaten Siak. Rabu (12/5/2021).

Dalam kegitan Patroli karhutla Babinsa Koramail 11/Pwk Kandis bersama MPA dan Masyarakat tempatan lakukan mencegah dini sebelum terjadinya kebakaran hutan dan lahan pada hari terakhir Ramadhan 1442 Hijiriyah 2021 Masehi besok umat muslim merayakan hari Raya Idul Fitri.

Kopda K Sitohang menyampaikan “Patroli hari ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya Karhutla di wilayah Koramil 11/Pwk Kandis di karenakan besok seluruh umat Muslim di Indonesia melaksanakan hari kemenangan.

“Kami laksanakan patroli untuk mendeteksi apakah ada titik-titik api jelang lebaran besok jika di temukan dapat segera dipadamkan,” ucapnya.

Kegiatan tersebut juga untuk memonitoring kegiatan masyarakat dalam memanfaatkan hutan dan lahan di samping patroli kami juga melakukan sosialisasi terkait karhutla kepada masyarakat tempatan.

“Tanpa rasa bosan, kami tetap selalu mengimbau agar masyarakat tidak membuka lahan dengan cara membakar sekaligus sosialisasi karhutla khususnya di wilayah binaan dapat dicegah. “Ucap Kopda K Sitohang.**(Indra).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *