Selain Lakukan Himbaun Prokes, Babinsa : Tetap Laksanakan Kegiatan Rutinitas Patroli Karhutla

MINAS, Garda45.com – Selain melakukan himbauan protokol kesehatan kepada masyarakat Binaannya, Babinsa Koramil 09/Minas tetap melaksanakan kegiatan rutinitas Patroli dan sosialisasi Karhutla di wilayah teritorial Kodim 0303/Bengkalis.

Serka Gopardin bersama Bhabinkamtibmas dan Masyarakat Peduli Api (MPA) melakukan kegiatan patroli sosialisasi karlahut di daerah yang rawan terjadi Karlahut seputaran Kampung Mandiangin kecamatan Minas Kabupaten Siak, Senin (24/5/2021)

Babinsa Serka Gopardin mengumpulkan beberapa masyarakat Binaannya yang sedang berada di kebunnya untuk mensosialisasikan tentang Karhutlah.

Dengan menghimbau kepada masyarakat jangan membakar sampah yang ada di kebun sekecil apapun itu dan juga untuk masyarakat yang hadir untuk meneruskan himbauan ini kepada yang lainnya untuk bersama mencegah serta tidak melakukan pembakaran di lokasi kebun sendiri,”tutur Serka Gopardin.

Mari kita sama-sama menjaga dan merawat lahan perkebunan kita untuk menghindari kebakaran lahan mengingat dampak buruk bagi kesehatan akibat kebakaran lahan dan hutan,”tuturnya.

Babinsa melanjutkan kegiatan Patroli yang dilaksanakan ini bertujuan untuk pemantauan dan mencegah kebakaran sekecil apapun, baik lahan masyarakat maupun hutan disekitarnya.
Adapun hasil selama patroli tidak menemukan ada titik api di Kampung Mandiangin,”tutup Serka Gopardin.**

Penulis : Indra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *