Berlobang dan Hampir Ambruk, PUPR Kota Pekanbaru Tanggap Melakukan Perbaikan

Dok : Kondisi Jalan Yang Berlobang Dan Hampir Ambruk Yang Diduga Bekas Galian IPAL Yang Terletak di Jalan Dagang, Kelurahan Harjosari Kecamatan Sukajadi Kota Pekanbaru, Tengah di Perbaiki Dinas PUPR Kota Pekanbaru. (Foto/KEND ZAI).

PEKANBARU, Garda45.com – Beberapa titik ruas jalan yang rusak dan berlobang di Kota Pekanbaru sudah mulai diperbaiki. Salah satunya jalan yang berlobang hampir ambruk yang diduga akibat bekas galian IPAL di Jalan Dagang, Kelurahan Harjosari Kecamatan Sukajadi Kota Pekanbaru. Kamis (19/1/23).

Dari informasi warga setempat bahwa kerusakan jalan (berlobang) itu terjadi sekitar lima hari yang lalu dan diduga akibat dari bekas galian IPAL. Kondisi itu pun membuat masyarakat pengguna jalan menjadi terganggu dan tak jarang menyebabkan kemacetan lalu lintas. Bahkan membahayakan pengguna jalan yang melintas di lokasi jalan yang rusak atau berlobang tersebut.

Dari pantauan Garda45.com, Kamis (19/1/23), Dinas PUPR Kota Pekanbaru tengah memperbaiki jalan berlobang itu yang terletak di jalan Dagang, Kelurahan Harjosari Kecamatan Sukajadi Kota Pekanbaru tersebut. Kegiatan ini merupakan salah satu respon cepat Dinas PUPR yang selalu memperhatikan infrastruktur jalan.

Dilokasi, salah seorang warga menyampaikan bahwa jalan yang berlobang bahkan hampir ambruk tersebut diperkirakan rusak sekitar lima hari yang lalu. Pihaknya pun mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Dinas PUPR yang telah memperhatikan setiap keluhan masyarakat terkait ruas ruas jalan rusak yang mencancam keselamatan pengendara.

”Memang kerusakan jalan tersebut kalau tidak salah sudah lima hari. Dan kami apresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada dinas PUPR Kota Pekanbaru yang langsung memperbaikinya, “kata warga di lokasi jalan yang tengah di perbaiki Dinas PUPR itu.

Menurutnya, sebelum bertambah rusak dan hancur, Dinas PUPR sudah tanggap dengan melakukan perbaikan.

”Kami kwatir kalau lambat ditangani bisa-bisa jalan makin hancur dan bisa memakan korban jiwa, sebab jalan ini ramai dilalui pengendara roda dua maupun roda empat. Akhirnya hari ini sedang berlangsung pengerjaan perbaikannya, “tutup Warga.

Reporter : KEND ZAI.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*