Kembali Mengukir Prestasi, Cep Permana Galih Raih Juara 1 Lomba Orasi Se-Provinsi Riau

PEKANBARU, Garda45.com – Mahasiswa dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (Stie) Riau, Cep Permana Galih kembali mengukir prestasi, berhasil merebut juara 1(satu) Lomba orasi se-Provinsi Riau yang di Taja BEM STIE RIAU dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke -78 tahun, dengan Tema : “Pemuda Bangsa Indonesia Adalah Tombak Peradaban Dan Cikal-Cikal Kejayaan Nusantara Dimasa Depan”, yang digelar di Gedung Aula Stie Riau, Jl, Soebrantas, Tampan, Pekanaru Riau, Jumat (18/8/23).

Lomba orasi yang ditaja oleh Stie Riau ini di ikuti dari berbagai kampus yakni, STIER, UNILAK, UIR, UIN SUSKA RIAU, dan UMRI.

“Kegiatan ini diikuti oleh 22 peserta dari berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta se-Provinsi Riau. Alhamdulillah diberi rezeki sebagai juara 1 (satu) orasi se-Provinsi Riau, “kata Cep Perma Galih, Minggu (20/8/23).

Mahasiswa angkatan 2022 dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (Stie) Riau itu mengangkat topik orasi bertajuk “Peran Pemuda Menuju Indonesia Emas 2045”.

Dalam Orasinya, Cep Permana Galih menyampaikan bahwa sudah sepatutnya berjuang untuk tanah air Indonesia yang telah memberikan kesempatan untuk hidup dan tumbuh berkembang dalam menjadi manusia sejati.

“Saudara-saudara sekalian, selama banteng-banteng Indonesia masih mempunyai darah merah yang dapat membikin secarik kain putih, merah dan putih maka selama itu juga kita tetap berdiri tanpa gentar sedikitpun dan tidak peduli apapun yang terjadi. Kita tetap menjadi pemuda Indonesia yang menjadi tombak peradaban dan Cikal bakal kejayaan menuju Indonesia emas 2045, “dalam orasinya.

Semangat Perjuangan itu tidak akan pernah luntur sedikitpun dari genggaman kita sebagai pemuda indonesia, karena semangat itu muncul dari para pemuda-pemudi indonesia yang berikrar pada tanggal 28 Oktober 1938 yang dikemudian hari dikenal dengan sumpah pemuda

“Oleh karena itu, kepada seluruh
Saudara-saudari sekalian yang merasa dirinya pemuda-pemudi indonesia untuk sama sama kembali berikrar atas dasar cinta dan kesetiaan terhadap tanah air indonesia, “sampaikan cep dalam orasinya.

Dari hasil penilaian yang telah dilakukan oleh dewan juri maka didapatkan tiga besar yang sekaligus ditetapkan menjadi juara dalam perlombaan tersebut diantaranya Danil dari Universitas Lancang Kunig (Unilak) meraih juara III, Sofyan Marpaung dari Universitas Islam Riau (UIR) meraih juara II. Sementara Cep Permana Galih dari Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (Stie) Riau merah juara I.

Reporter : KEND ZAI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *