Media Center Pekanbaru Raih Penghargaan Anugerah Media Center Nasional 2024

Bandung, Garda45.com – Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru kembali naik panggung pada penghargaan bergengsi Anugerah Media Center (AMC) Tahun 2024 kategori Provinsi/Kabupaten/Kota Terbaik Kontribusi Konten Teragregasi terbaik 3 (tiga) nasional dari Kementerian Kominfo Republik Indonesia di Trans Convention Center, Kota Bandung, Selasa (05/03/2024) malam

Pemko Pekanbaru berhasil menyabet peringkat ke-3 setelah Kota Palangkaraya di posisi kedua dan Provinsi Jawa Tengah di peringkat pertama.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Dirjen Informasi Komunikasi Publik Usman Kansong dan disaksikan Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika (Wamen Kominfo) Nezar Patria kepada Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Diskominfotiksan Kota Pekanbaru, Raja Hendra Saputra.

Wamen Kominfo menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya penghargaan Anugerah Media Center 2024 dan mengucapkan selamat kepada para penerima Anugerah Media Center tahun ini.

Dia berharap capaian tahun ini dapat memotivasi semua pihak untuk bekerja lebih keras lagi untuk memenuhi kebutuhan informasi di masyarakat.

“Semoga capaian ini memotivasi kita untuk bekerja keras lagi memenuhi kebutuhan informasi masyarakat yang faktual dan berimbang,” ucapnya.

Disamping itu, Nezar Patria juga mengapresiasi kontribusi insan kehumasan Indonesia dalam mendukung agenda prioritas nasional khususnya dalam mendukung pemilu damai 2024.

Kemudian, dia juga mengajak semua insan kehumasan mendukung agenda lainnya seperti pembangunan IKN, capaian 10 tahun pemerintahan Jokowi dan informasi lainnya.

“Semoga akunnya lebih hidup lagi sehingga lebih disenangi, kolaborasi dilakukan dengan cukup baik, sehingga akan lebih dahsyat menghasilkan informasi yang efektif kepada masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Diskominfotiksan Pekanbaru mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada Media Center Pekanbaru.

Kemudian, Hendra juga menyampaikan terima kasih kepada tim Media Center yang telah menyajikan informasi Pekanbaru. Ia berharap penghargaan ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan lagi.

“Ini merupakan apresiasi dan motivasi bagi Diskominfo untuk lebih baik lagi, untuk menyajikan berita, mulai dari pengumpulan berita dari berbagai sumber dan menampilkan dalam satu tempat untuk memudahkan pengguna mengakses berita yang diinginkan” ujarnya.

lebih lanjut, Raja Hendra juga berharap kedepannya media center Pekanbaru bisa bertumbuh lebih baik dalam peningkatan diseminasi informasi yang akurat, berimbang dan mencerdaskan masyarakat terutama dalam literasi digital.

”Kita tentu ingin menjadi lebih baik dari hari ini, kita akan segera lakukan upaya dan strategi bagaimana agar setiap tahun terjadi peningkatan dalam pemberian informasi yang akurat dan mencerdaskan untuk masyarakat Kota Pekanbaru yang sekaligus dapat menangkal berita-berita hoax yang beredar” paparnya.

Konten agregasi memiliki manfaat diantaranya memudahkan pengguna untuk mengakses berita dari berbagai sumber dalam satu tempat, menghemat waktu dan usaha pengguna dalam mencari berita terkini dan menyajikan berita yang lebih beragam dari berbagai sumber, sehingga pengguna dapat memperoleh sudut pandang yang berbeda mengenai suatu topik atau peristiwa.

Turut hadir dalam acara tersebut Plh. Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik, Pejabat Fungsional Pranata Humas, Pengelola media center dan pengaduan publik Diskominfotiksan Pekanbaru.

KEND

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *