Pemdes Maliwa’a Salurkan BLT-DD Tahap I Tahun Anggaran 2024 Kepada 73 KPM

NIAS, Garda45.Com – Pemerintah Desa Maliwa’a melaksanakan program penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap I Tahun Anggaran 2024 dengan menggelar acara di Gedung Sanggar Seni Budaya Desa Maliwa’a pada Jumat (19/4/24). Program ini bertujuan membantu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdampak secara ekonomi di Desa Maliwa’a.

Dalam kesempatan itu, Penjabat Kepala Desa Maliwa’a, Sadarman Zega, dalam sambutannya menyampaikan harapannya agar bantuan ini dapat meringankan beban ekonomi bagi KPM di Desa Maliwa’a.

“Kami berharap bantuan ini dapat membantu meringankan beban ekonomi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Maliwaa,” ujarnya.

Sadarman Zega juga menegaskan bahwa pembagian BLT Dana Desa tahun 2024 ini dilakukan setelah mempertimbangkan kondisi perekonomian dan sosial masyarakat Desa Maliwaa. Ia berharap agar bantuan ini dapat memberikan manfaat yang nyata bagi keluarga penerima, serta mengingatkan agar digunakan dengan tepat sesuai dengan kebutuhan sehari-hari.

“Berharap bantuan ini dapat digunakan dengan bijak oleh keluarga penerima manfaat untuk kebutuhan sehari-hari. Jangan sampai salah menggunakan,” tutupnya.

Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Maliwa’a juga menyampaikan bahwa jumlah Penerima Manfaat BLT-DD TA. 2024 sebanyak 73 orang, yang telah dipilih sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Hari ini KPM BLT Tahun 2024 sebanyak 73 orang, dengan telah disleksi sesuai aturan. Kami mengharapkan dalam pemanfaatan bantuan ini agar berhemat, mengingat kalau dari segi jumlah kemungkinan jauh dari kata cukup, namun saya berharap dapat lebih bermanfaat bagi penerima manfaat Bantuan Langsung Tunai (BLT) ini,” ujarnya.

Putra Ndruru, yang mewakili P3MD, memberikan apresiasi atas kinerja Pemerintah Desa Maliwa’a dalam menyalurkan BLT pada ini.

”Kami pihak P3MD mengapresiasi Kinerja Pemerintah Desa Maliwa’a telah sungguh-sungguh bekerja sehingga pembagian BLT di Desa Maliwa’a Pertama sekali di Kecamatan Idanogawo dan Kelima di Kabupaten Nias,”ujar Putra Ndururu.

Sementara itu, Kasi Tapem yang mewakili Camat Idanogawo mengingatkan penerima manfaat BLT-DD untuk menggunakan bantuan ini dengan bijak, terutama untuk keperluan yang sangat penting dalam keluarga. Pihaknya juga memberikan apresiasi atas kinerja Pemerintah Desa Maliwa’a di bawah kepemimpinan Sadarman Zega.

“Dengan diselenggarakannya program penyaluran BLT-DD Tahap I Tahun Anggaran 2024 ini, diharapkan dapat memberikan bantuan yang signifikan bagi keluarga penerima manfaat dan turut meringankan beban ekonomi. Program ini juga menjadi bukti nyata komitmen Pemerintah Desa Maliwaa dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya melalui berbagai program yang terencana dan terukur, “cetusnya.

Frisman Zandroto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *