Panitia Penerimaan Tamtama & Akpol Dipolres Nisel TA.2020, Disumpahkan

NIAS SELATAN, Garda45.com – Polres Nias Selatan Melaksanalan penandatanganan pakta integritas dan pengambilan sumpah bagi seluruh panitia dan peserta seleksi penerima taruna akpol dan tamtama polri T.A 2020. Acara tersebut berlangsung di aula bhayangkara polres nias selatan. Rabu, (02/07/20)

Turut hadir, Kapolres Nias Selatan, AKBP ARKE FURMAN AMBAT, S.I.K, Kabag Sumda Polres Nias Selatan KOMPOL DES RAHMAN JAYA HIA, S.E, Pdt. Yohanes S.Th serta personil Polres Nias Selatan

Acara tersebut di awali dengan Menyanyikan lagu Indonesia Raya, kemudian pembacaan pakta Integritas oleh perwakilan panitia dan perwakilan peserta seleksi dan orang tua.
Dan di teruskan pengambilan Sumpah oleh Kapolres Nias Selatan kepada seluruh panitia dan peserta seleksi serta penandatanganan naskah Pakta Integritas oleh para panitia, peserta, orang tua, dan Kapolres Nias Selatan.

Pada arahan Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Drs Martuani Sormin Ditegar MSI yang di bacakan oleh Kapolres Nias Selatan AKBP Arke Furman Ambat, S.I.K menyampaikan,¬†¬† “salam sejahtera bagi kita semua, yang saya hormati pak Karo SDM, Pengawas Eksternal, Lingkungan Psikologi Indonesia dan seluruh peserta penerimaan seleksi calon Polri tahun 2020. Jumlah peserta calon Akpol dan Bintara yang telah terperifikasi sebanyak¬† 675 orang dimana Laki-laki sebanyak 605 orang dan wanita sebanyak 70 orang sedangkan Calon peserta Tamtama yang telah terferifikasi sebanyak 380 orang dan calon peserta Pol Airud yang telah terverifikasi sebanyak 19 orang. Proses seleksi tahun ini akan dilaksanakan secara ketat dan transparan. Bagi seluruh orang tua Calon peserta saya menghimbau jangan pernah tergiur dengan janji ataupun iming-iming yang diberikan salah satu oknum untuk kelulusan anak saudara/i. Saya selaku Putra Sumatera Utara saya berjanji apabila salah satu anggota kami terdapat menerima uang suap dengan iming-iming kelulusan anak saudara akan kami proses dan kami jatuhi hukuman. Saya tegaskan kepada seluruh orang tua jangan pernah paksa anak-anak saudara untuk melakukan kehendak saudara/i. Saya berjanji dihadapan orang tua seleksi kali ini kami akan melakukan yang terbaik dan transparan. Bagi calon peserta, Hidup adalah pilihan apabila kamu memilih untuk mendaftar menjadi seorang anggota Polri berarti memberikan jiwa dan raga kepada Negara, berusahalah sebaik mungkin dan mintalah pertolongan Tuhan Yang Maha Esa.”Ucap kapolda pada arahannya itu.

Ini Nama-nama perwakilan penandatanganan pakta Integritas dan pengambilan sumpah bagi seluruh sanitia dan peserta seleksi penerimaan taruna Akpol dan tamtama polri T.A 2020 pada polres nias selatan, perwakilan Panitia Beragama Kristen BRIPKA VICTORY SAUT P. PANJAITAN, perwakilan Panitia beragama Islam BRIPDA PONSTAN RICARDO RITONGA, perwakilan peserta Beragama Islam RAMADAN ZIRALUO, perwakilan peserta Beragama kristen RAYNAL PUTRA PRATAMA WAU dan
perwakilan orang tua TAFAMAHA WAU

Acara tersebut, sejak di mulai hingga selesai, berjalan dengan baik aman dan lancar.

(Makmur Gulo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *