Makam Korban Arima Ndruru Dugaan Pembunuhan di Desa Togizita Di Ekshumasi, Keluarga Korban Harap Pelaku Cepat Di Temukan

NIAS SELATAN, Garda45.com, Polres Nias Selatan bersama Keluarga melaksanakan Ekshumasi pada makam dugaan pembunuhan An. Arima Ndruru yang terjadi pada sabtu 10/09/2020 di kebun karet miliknya tiga bulan yang lalu di Desa Togizita, Kecamatan Hilimegai Kabupaten Nias Selatan. Selasa (20/12/22).

Kapolres Nias Selatan melalui Kasat Reskrim AKP Freddy Siagian, SH pada keterangan Pers nya di lokasi makam almarhum An. Arima Ndruru senin 19/12/2022 mengatakan bahwa Hari ini Polres Nias Selatan dan Dokter Forensik dari Rumah Sakit Bayangkara Medan datang untuk melaksanakan Ekshumasi dan Autopsi terhadap Jenazah Almarhum An. Arima Ndruru guna memastikan penyebab kematianNya.

AKP Freddy Siagian menjelaskan bahwa Ekshumasi dan outopsi yang dilakukan bertujuan adalah hanya mengungkap bagaimana korban ini meninggal dan apa sebab kematianNya, bukan berarti jelas siapa pelakunya.

Terus, Terkait hasil outopsi Kasat Reskrim menyampaikan dirinya akan mempertanyakan kepada petugas Forensik dan hasilnya mudah-mudahan tidak terlalu lama.

“Ya, Apalagi baju-baju atau barang-barang korban sudah kita bawa ke Laboratorium Forensik Polda Sumut untuk di sesuaikan dengan sel atau darah yang di ambil hari ini dan hasilnya kita tunggu dalam waktu dekat, “ujar AKP Freddy Siagian.

Di tempat yang sama, mewakili Keluarga Korban Ama Kuru Ndruru menyampaikan ucapan terimakasih dan mengapresiasi kinerja Polres Nias selatan atas pelaksanaan ekshumasi dan mengharapkan agar pelaku pembunuh Arima Ndruru segera di temukan.

“Kami dari keluarga Alm. Mengharapakan kepada Polres Nias Selatan dan jajaran agar dapat segera mungkin di tangkap pelaku pembunuhan keluarga kami, Alm.
Arima Ndruru, “harapnya.

Fris Sandroto

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*