Dinas Pertanian Kab.Nias Berkunjung di Lokasi Kelompok Tani “PEMERHATI” Yang Terletak di Desa Maliwa’a

NIAS, Garda45.com – Dinas Pertanian Kabupaten Nias berkunjung di Kecamatan Idanogawo untuk mengecek persiapan dan perkembangan Kelompok tani “PEMERHATI” yang terletak di Desa Maliwaa Kecamatan Idanogawo, Kabupaten Nias, Sumatera Utara, Rabu (5/5/2021).

Dalam kunjungan tersebut turut hadir Sekdis Kabupaten Nias Soarota Zendrato, Kabid Timotius Gulo, KUPT Arofati Larosa, dan Staft Aderianto Gea.

Kadis Pertanian Kabupaten Nias melalui Sekdis, Soarota Zendrato menyampaikan bahwa kelompok tani PEMERHATI yang terletak di Desa Maliwaa tersebut sudah mulai berjalan sesuai dengan yang di perintahkan oleh Dinas Pertanian Kabupaten Nias.

“Kedatangan kami di sini adalah atas perintah Kadis Pertanian Kabupaten Nias untuk mengecek sejauh mana perkembangan Kelompok Tani Pemerhati yang terletak di Desa Maliwaa Ini, di sini juga sudah di persiapkan rumah bibit dan di situ nanti di bibitkan segala jenis jenis tanaman seperti bayam, terung, sayur sayuran, dan lain lain,”Ujar Sekdis Pertanian Kabupaten Nias itu.

“Pantauan Kami di lokasi, sejauh ini sudah mulai di gerakan yang dimana bisa kita lihat bahwa rumah Bibit Tanaman sedang di kerjakan. Semoga berjalan dengan baik dan sesuai dengan apa yang kita harapkan,”Tambahnya.

Sementara itu, ketua kelompok Tani PEMERHATI, Dameria Zai Mengucapkan Terimakasih banyak atas kunjungan Dinas Pertanian Kab.Nias di lokasi Kelompok Tani “PEMERHATI” dan berharap kedepan semoga kelompok tani PEMERHATI selalu di perhatikan oleh Dinas terkait, khususnya Dinas Pertanian Kabupaten Nias.

“Terimakasih banyak atas kunjungan dari Dinas Pertanian Kabupaten Nias untuk meninjau lokasi kelompok tani PEMERHATI, dan apa kekurangan khususnya di kelompok tani Pemerhati ini akan kami lengkapi semua. Kami juga mengharapkan kepada Dinas Pertanian Kabupaten Nias untuk selalu memberikan pemahaman serta pengarahan kepada kami nantinya,”Ujar Dameria Zai Selaku Ketua Kelompok Tani Pemerhati.

PEWARTA : KEND ZAI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *