Purnawirawan TNI-AD di Wilayah Kodim 0213/Nias dan Keluarga Besar TNI-AD Menerima Vaksin dari Kasad

GUNUNGSITOLI, Garda45.com – Kodim 0213/Nias, laksanakan Vaksinasi Covid-19 kepada Purnawirawan TNI-AD, Warakawuri dan Persit secara serentak yang dilaksankan oleh Jajaran TNI-AD di Aula Aswar Makodim 0213/Nias. Selasa (18/5/21).

Pelaksanaan kegiatan Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan kepada seluruh Purnawirawan, Warakawuri dan Persit secara serentak Se-Indonesia dengan Tema “ Wujudkan Masyarakat yang Sehat dan Produktif dengan Vaksinasi Covid-19”.

Disampaikan oleh Dandim 0213/Nias Letkol Inf TP. Lobuan Simbolon, Vaksinasi Covid-19 yang sedang dilaksanakan secara serentak di seluruh Jajaran TNI-AD, khususnya di wilayah Kodim 0213/Nias merupakan bentuk perhatian Pimpinan TNI-AD Jenderal TNI Andika Perkasa dalam percepatan penanganan Covid-19 kepada seluruh Keluarga Besar TNI.

“Ini merupakan bentuk perhatian pimpinan TNI AD Jenderal TNI Andika Perkasa kepada Keluarga Besar TNI di seluruh Indonesia dalam percepatan penanganan Covid-19.” Ucap Dandim 0213/Nias

Dandim 0213/Nias melanjutkan, Vaksin Covid-19 yang diterima oleh Kodim 0213/Nias sebanyak 15 Vial dari Irjernad Mabesad dengan jenis AstraZeneca Batch CTMAV 539, dan sangat mengucapkan terimakasih kepada Dinas Kesehatan Gunungsitoli dan Keluarga Besar TNI yang sudah datang dengan tulus dan iklas melaksanakan Vaksinasi dalam percepatan pananganan Covid-19.

“Saya sebagai Dandim 0213/Nias mengucapkan terimakasih kepada Keluarga Besar TNI-AD yang melaksanakan Vaksinasi Covid-19 dengan sadar dan Ikhlas datang dalam penanganan percepatan Covid-19 oleh Pemerintah. Adapun jenis Vaksinasi Covid-19 yang digunakan Vaksin AstraZeneca Batch CTMAV 539 yang diberikan oleh Pimpinan TNI AD (Kasad) sebanyak 15 Vial untuk 150 orang dan secara khusus kami berterimakasih kepada Dinas Kesehatan Gunungsitoli yang mendukung kegiatan pelaksanaan Vaksinasi ini. Dan saya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak takut dengan Vaksinasi, dengan kita Vaksinasi tidak mudah terpapar Covid-19 dan tetap mengikuti anjuran pemerintah untuk melaksanakan Prokes.” Ujar Dandim 0213/Nias

Sementara Kadis Kesehatan Gunungsitoli Wisler Napitupulu mengatakan, ucapan terimakasih kepada jajaran TNI AD yang sudah mengambil bagian dalam upaya percepatan Vaksinasi kepada Masyarakat Indonesia khususnya keluarga besar TNI AD.

“ Pertama, sangat mengucapkan terimakasih kepada Jajaran TNI AD yang sudah mengambil bagian dalam upaya percepatan Vaksinasi Covid-19 agar jumlah yang sudah di Vaksinasi makin bertambah dan mewakili Pemerintah Kota Gunungsitoli kami sangat menyambut baik. Hari ini kita menurunkan satu tim dari Dinas Kesehatan sekaligus melaporkan jumlah yang sudah di Vaksin melalui Aplikasi On Line. Hingga saat ini, di wilayah Kota Gunungsitoli baru 1. 900 orang yang sudah menerima Vaksin dari kurang lebih 130.000 jiwa pendunduk Kota Gunungsitoli. Terimakasih kepada Dandim 0213/Nias yang sejak awal sudah bekerjasama, komitmen dalam upaya percepatan penanganan Covid-19 khususnya di wilayah Kota Gunungsitoli. “Pungkasnya

Salahsatu Purnawirawan Serka A. Zega sangat bersyukur dengan adanya Vaksinasi dari Kasad dan Dandim 0213/Nias khususnya kepada para purnawiran di wilayah Kodim 0213/Nias.

‘’Kami Purnawiran di Kodim 0213/Nias, merasa bangga dan bersyukur kepada Kasad dan Dandim yang menolong kami dengan adanya Vaksinasi ini, kepada kami dan kawan-kawan.’’ katanya singkat.

Kegiatan ini terpantau, dihadiri oleh Dandim 0213/Nias, Kasdim 0213/Nias, Kadis Kesehatan Kota Gunungsitoli, Ketua Persit KCK Cab XLVI Kodim 0213/Nias, Pasi Ops Kodim 0213/Nias, Danramil 05/Lahewa, Polkesyah 01.09.01 Kodim 0213/Nias, Tim Kesehatan dari Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli, Para Keluarga besar TNI (Purnawirawan, Warakawuri dan Persit).**

Frisman Sandroto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *