Babinsa Koramail 08/Merbau Laksanakan Patroli Cegah Karhutla di Wilayah Toritorial Kodim 0303/Bengkalis

MERBAU, Garda45.com – Cegah kebakaran hutan dan lahan di wilayah toritorial Kodim 0303/Bengkalis,Babinsa Koramil 08/Merbau melaksanakan patroli karhutla Desa Lukit kecamatan Merbau kebupaten kep Meranti. Senin (17/5/2021).

Dalam kegitan Patroli karhutla Babinsa Koramail 08/Merbau Serda K.Sinaga bersama masyarakat di Desa Lukit lakukan mencegah dini sebelum terjadinya Karhutla.

Ini sebagai bentuk antisipasi, sekaligus imbauan kepada warga agar tidak melakukan pembakaran hutan secara liar.”Jelas Serda K.Sinaga.

“Sosialisasi Karhutla ini terus kami laksanakan untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan sebagai mana instruksi Dandim 0303/Bengkalis, terus dilakukan sebagai besar di wilayah Provinsi Riau adalah lahan gambut.

Babinsa selalu menghimbau khususnya warga binaan Koramil 08/Merbau agar selalu waspada terhadap kebakaran apabila menemui titik Api segera lapor.

Kemudian Kami juga mengingatkan supaya jangan lagi ada yang membuka lahan dengan cara membakar yang bisa berdampak menyebabkan pencemaran lingkungan warga setempat dan apa lagi sanksi denda pun cukup berat bagi pelaku pembakaran,”tutup Serda K.Sinaga.**(Indra).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *