Mendapatkan Pelayanan Kesehatan Yang Lebih Baik, KAPUS Bozihona Tugaskan Dokter Umum di Pustu Maliwa’a

NIAS, Garda45.com – Salah satu upaya untuk mendapatkan Pelayanan Kesehatan yang lebih baik kepada masyarakat seperti dilakukan oleh Kepala Puskesmas Bozihona An. Dolomano Telaumbanua AMK dengan mengambil satu Langkah kebijakkan menugaskan seorang dr. Umum an dr. Krishildayanti Sarumaha di Pustu Maliwa’a Desa Maliwa’a Kecamatan Idanogawo Kabupaten Nias Sumatera Utara. Rabu, 28/04/2021.

Kepala Puskesmas Bozihona Kecamatan Idanogawo Dolomano Telaumbanua AMK Mengatakan bahwa pihaknya menugaskan dr. Krishildayanti Sarumaha salah satu upaya untuk memudahkan pelayanan Kesehatan bagi masyarakat di wilayah Desa Maliwa’a dan sekitarnya, dan berharap dapat memudahkan masyarakat untuk berobat sehingga tidak harus jauh-jauh datang ke puskesmas Bozihona.

“Mengingat wilayah Puskesmas Bozihona ada 9 desa dan Jaraknya cukup jauh dengan Desa Maliwa’a, maka kita tugaskan 4 orang bidan desa, 1 orang Staf dan 1 orang dokter umum dengan tujuan agar terlayani masyarakat dengan baik khususnya di bidang kesehatan.”tuturnya

Di tambahkanya, di Pustu maliwa’a pelayanan kesehatan kepada masyarakat sudah dapat berjalan dengan baik apa lagi dengan penugasan dr. Krihildayanti Sarumaha selama dua kali dalam seminggu setiap hari Selasa dan Rabu sesuai dengan Surat Perintah Tugas (SPT) yang telah saya berikan,”Tutupnya.

Dr. Krishildayanti Sarumaha mengungkapkan sangat senang dengan di tugaskan di pustu Maliwa’a atas kebijakkan Kepala Puskesmas.

“Awalnya belum ada dokter yang di tempatkan di sini, jadi dengan adanya dokter maka masyarakat bisa terlayani dengan baik. Saya himbau kepada masyarakat Maliwaa maupun sekitarnya yang membutuhkan pelayanan kesehatan tak perlu ragu lagi jauh-jauh datang kepelayanan kesehatan seperti di Bozihona, Pustu Maliwa’a siap kita memberikan pelayanan yang baik dengan segenap hati.”UcapNya

Dr. Krishildayanti Sarumaha mengaku bahwa setelah beberapa hari ia menjalani tugas di Postu Maliwa’a masih ada beberapa kelengkapan medis yang belum lengkap.

“Setelah beberapa hari saya menjalani tugas di Postu Desa Maliwa’a ini ada beberapa khususnya kelengkapan medis yang msih belum lengkap, namun pelan pelan nanti kita membenahi dan meminta dukungan kepada pemerintah setempat mudah mudahan nanti permintaan alat medis yang kita perlukan di lengkapi, baik dalam bidang kesehatan maupun obat obatan,”Ujar dr. Krishildayanti Sarumaha

Di Tempat yang sama, Kepala Desa Maliwa’a Adilwan Gea kepada awak media mengatakan bahwa pihaknya selaku Pemerintah Desa mengucapkan terimakasih banyak atas penugasan dr.Krishildayanti Sarumaha di Pustu Maliwa’a terlebih-lebih kepada Kepala Puskesmas yang telah mengambil kebijakkan menugaskan seorang dokter untuk melayani masyarakat Desa Maliwa’a dan sekitarnya.

“Saya harap tentunya setelah ada dokter di Pustu Maliwa’a pelayanan kesehatan sudah pasti lebih baik karena sudah lama juga kami merindukan seorang dokter di Pustu Maliwa’a walaupun hanya 2 hari kerja di dalam 1 minggu. Saya himbau khususnya masyarakat desa Maliwa’a sekitarnya apabila ada keluhan-keluhanNya dengan kesehatan silahkan datang konsultasi dengan dokternya dan berobatlah di Pustu Maliwaa.” Harap Kades Maliwaa, Adilwan Gea.

Team

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *