Cegah Karhutla di Wilayah Teritorial Kodim 0303/Bengkalis, Babinsa Lakukan Patroli Rutin Kemasyarakat Binaannya

TASIK PUTRI PUYU, Garda45.com – Upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah teritorial Kodim 0303/Bengkalis Koramil 08/Merbau malalui Pelda Albiker Nababan lakukan patroli rutin dan sosialisasi Karhutla kepada Masyarakat Binaannya.

Seperti yang dilakukan Babinsa Ramil 08/Merbau Pelda Albiker Nababan bersama masyarakat setempat melaksanakan patroli Karhutla seputaran Desa Bandul Kec.Tasik putri puyu Kab.Kepulauan Meranti. Selasa (25/5/2021).

Pelda Albiker Nababan menerangkan untuk diketahui bersama bahwa sebagian besar Desa Bandul kabupaten Kepulauan Meranti sebagaian besarnya daerah rawan terjadi Karhutla, maka dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan, maka pihak Koramil 08/Merbau rutin patroli dan sosialisasi kepada masyarakat.

“Kami juga mengimbau masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar, juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan pekarangan rumah agar menjaga api apabila sedang membakar sampah, hal ini supaya tidak terjadi kebakaran selain itu juga jangan buang puntung rokok sembarangan,”terang Pelda Albiker Nababan kepada Garda45.com

Menghimbau khususnya masyarakat Binaannya agar selalu waspada terhadap kebakaran, segera lapor cepat apabila menemui titik Api.

“Lanjut Babinsa juga mengingatkan supaya jangan lagi ada yang membuka lahan dengan cara membakar yang bisa berdampak menyebabkan pencemaran lingkungan masyarakat setempat dan apa lagi sanksi denda pun cukup berat bagi pelaku pembakaran,”tegas Pelda Albiker Nababan.

Penulis : Indra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *